Menengok Tempat Wisata di Bintan



Siapapun yang mendengar beragam tempat wisata di Bintan pasti rasanya ingin segera mengepak barang dan menuju ke sana. Bintan sendiri merupakan sebuah pulau yang masih termasuk dalam provinsi Kepulauan Riau. Ketika ingin berwisata ke Bintan, pengunjung bisa menggunakan akses udara yang nantinya mendarat di Bandara Internasional Haji Fisabilillah. Jika berangkat dari Batam atau Singapura, pengunjung juga bisa menggunakan kapal ferry untuk menuju ke sana.

Menengok Beberapa Tempat Wisata di Bintan
Seperti pulau-pulau lainnya, tempat wisata di Bintan didominasi oleh pantai-pantai. Namun, di sana juga ada beragam tempat wisata yang lainnya. Berikut beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi:

1.             White Sands Island
Salah satu tempat wisata di Bintan adalah White Sands Island atau biasa juga dikenal dengan nama Pulau Beralas Pasir. Tempat yang satu ini terletak di Teluk Bakau, Kabupaten Bintan. Aksesnya, dari Tanjung Pinang pengunjung melakukan perjalanan darat selama 1 jam menuju Teluk Bakau, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan laut selama 20 menit menuju lokasi. Sesampainya di Pantai Beralas Pasir pengunjung disuguhi pemandangan yang indah. Di sana terdapat sejumlah kursi dan hammock di bawah pohon-pohon rimbun. Pantai ini juga menyediakan fasilitas kayak dan snorkeling. Perlu diketahui, pulau ini tidak berpenghuni, yang ada hanya penjaga pulau, jadi di sana tidak bisa dijumpai rumah-rumah. Di sana juga tidak ada penginapan. Jika pengunjung ingin menginap di sana, pengelola pantai menyediakan tenda untuk disewa.

https://bintanbintan.blogspot.co.id/2016/10/menengok-tempat-wisata-di-bintan.html


2.             Bintan Mangrove
Tempat wisata di Bintan selanjutnya yaitu Bintan Mangrove. Bintan memiliki hutan bakung yang luas. Ada yang mengatakan hutan mangrove di Bintan adalah yang terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Di sana terdapat kurang lebih 18 jenis tanaman bakung. Lokasi tempat wisata ini berada di Sungai Sebong Lagoon. Untuk menikmati hutan mangrove ini, pengunjung menaiki speedboat menyusuri sungai. Terdapat berbagai macam flora dan fauna di sana karena ekosistemnya memang masih sangat terjaga. Di sana masih ada ular sanca, buaya, kera, kadal, biawak, dan binatang-binatang lainnya. Bintan Mangrove juga menyediakan beberapa penginapan yang menyediakan peralatan memancing.

3.             Vihara Avalokitesvara
Vihara Avalokitesvara berada 14 Km dari Tanjung Pinang. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Bintan dengan nuansa religi. Vihara ini juga digunakan sebagai pusat belajar para biksu dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, China dan lain sebagainya. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya membuat tempat wisata ini mudah untuk ditemukan. Hal yang paling menonjol dari Vihara ini yaitu adanya patung Dewi Kuan Yin Phu Sha yang berlapiskan emas 22 karat. Beratnyapun mencapai 40 ton yang membuat MURI menjadikan patung tersebut sebagai patung dalam ruangan terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, tempat wisata di Bintan yang satu ini patut untuk dikunjungi dan dijadikan objek foto Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket wisata pulau bintan 2017 murah